Update 29 Maret: Kasus Virus Corona di Indonesia Jadi 1.285 Positif, 114 Meninggal, 64 Sembuh

Minggu 29-03-2020,17:56 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

JAKARTA - Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan kasus virus corona (Covid-19), Minggu (29/3). Pasien positif corona bertambah 130 orang. Sehingga total kasus saat ini menjadi 1.285 kasus positif Covid-19.

Sebanyak 114 dari total 1.285 orang meninggal dunia. Sementara yang sembuh baru 64 orang.

“Total kasus menjadi 1.285,” kata juru bicara pemerintah terkait Covid-19, Achmad Yurianto lewat konferensi pers yang ditayangkan di kantor BNPB, Ahad (29/3).

Yurianto mengatakan, melonjaknya kasus corina setiap hari, bertanda bahwa banyak kasus positif di masyarakat yang tidak mengisolasikan diri sehingga dapat tertular ke yang lain.

“Mari sadari betul penambahan kasus positif ini sekali lagi masih menggambarkan di lingkungan masyarakat masih ada kasus positif yang belum isolasi,” kata Yurianto.

Meskipun kasus telah melewati angka seribu, pemerintah hingga saat ini belum memutuskan opsi lockdown wilayah.

Namun, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, saat ini Peraturan Pemerintah (PP) terkait karantina wilayah sedang disiapkan.

2

“Pemerintah ini sedang menyiapkan rancangan Peraturan Pemerintah, untuk melaksanakan apa yang disebut karantina kewilayahan,” kata Mahfud melalui video conference, Jumat (27/3) kemarin.

Kata Mahfud MD, PP ini sebagai respon untuk beberapa wilayah yang mempunyai keinginan untuk melakukan lockdown guna mencegah penyebaran coronavirus. (dal/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait