Yayasan Bina Insan Al Khairaat Gelar Donor Darah

Kamis 02-04-2020,09:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON -Membantu ketersedian stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon yang saat ini minim, Yayasan Bina Insan Al Khairaat Kota Cirebon bersama ormas Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) dan ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) melakukan donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di kantor Unit Donor Darah PMI Kota Cirebon, Jl Sudarsono, Kota Cirebon, Rabu (1/4).

Pantauan Radar Cirebon, sedikitnya 30 orang antre untuk berikan darahnya. Bahkan beberapa dari mereka merupakan pendonor rutin di PMI.

\"Jadi hari ini, Yayasan Bina Insan Al Khairaat Kota Cirebon bersama ormas GANN dan GRIB melaksanakan kegiatan sosial donor darah. Kegiatan ini yang pertama kali kami gelar bagi pengurus yayasan yang baru,\" kata Lilik Fitriyanto selaku Ketua satu Yayasan Bina Insan Al Khairaat Kota Cirebon kepada Radar Cirebon.

Selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Lilik menuturkan, kegiatan donor darah tersebut juga untuk membantu stok darah di PMI Kota Cirebon. \"Ini juga salah satu kepedulian kami membantu PMI Kota Cirebon yang saat ini sedang kekurangan stok darah,\" tuturnya.

Berkaitan dengan mewabahnya virus corona, Lilik menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di kota Cirebon.

\"Insya Allah dalam waktu dekat kami juga akan memberikan masker gratis ke pengendara dan warga yang membutuhkan,\" imbuhnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait