Sukses Kumpulkan Donasi, Bantu Pedagang Kecil

Minggu 05-04-2020,20:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA-PD Salimah akhirnya berhasil mengumpulkan donasi dari para pengurus dan donatur untuk membantu para pedagang kecil yang terdampak ekonomi karena virus corona. Pasalnya sejumlah pedagang kecil khususnya yang berjualan di sekolah harus gigit jari karena sekolah diliburkan.

Sebagai bentuk kepedulian, Pengurus PD Salimah Kabupaten Majalengka membuat program kemanusiaan dengan mengajak para pengurus dan masyarakat untuk berdonasi. Dana yang sudah terkumpul kemudian dibelikan sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan kecap.

Belum lama ini, hasil donasi itu disalurkan pada para pedagang kecil di Jalan Satari, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka. Selain sembako, PD Salimah juga memberikan uang tunai sebesar Rp50 ribu.

Ketua PD Salimah Kabupaten Majalengka, Hj Tjahyati Chandra Kasih SPd menyebutkan Program Peduli Pedagang Kecil di Sekolah telah disalurkan kepada 80 pedagang di Jatiwangi, Ligung dan Majalengka. Ia berharap bantuan ini bisa membantu para pedagang untuk memenuhi kebutuhan mereka walaupun tidak seberapa.

“Kami mentargetkan bisa memberikan 100 paket bantuan kepada para pedagang kecil dan ke depan akan diberikan kepada para sopir angkot yang juga ikut terdampak dengan adanyaa virus corona ini,” kata Hj Tjahyati didampingi humas, Ratu Tuti Amalia.

Seorang pedagang asal Kelurahan Majalengka kulon, Otong (50) mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PD Salimah yang telah memberikan bantuan kepadanya. Diakui Otongm biasanya dirinya berjualan camilan di sekolah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama keluarga. Tapi lebih dari dua minggu ini, semenjal sekolah diliburkan, dirinya tidak berjualan lagi.

“Kami berharap semoga wabah virus corona ini bisa segera berlalu sehingga kami bisa berjualan kembali seperti semula,” harapnya.(ara)

Tags :
Kategori :

Terkait