Jurnalis Cirebon Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Rabu 08-04-2020,00:35 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kebijakan Social Distancing yang dikeluarkan pemerintah akibat menyebarnya Covid-19 di Indonesia berdampak kepada masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah di Kota Cirebon.

Karena itu Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Cirebon bekerja sama dengan Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta dan Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) membagikan 500 paket sembako plus uang dapur beserta masker kepada tukang becak. Pembagian sembako tersebut untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak Covid-19, terutama terhadap penarik becak.

\"Kami menyalurkan bantuan, agar para tukang becak ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama bahan pokok. Paket sembako itu dibagikan kepada tukang becak yang tengah mencari nafkah, namun sepi orderan (tarikan) di jalan dan di pangkalan-pangkalan.Tukang becak paling merasakan dampaknya,\" kata Muslimin, Ketua IWO Kota Cirebon, Selasa, (7/4).

Sementara itu, Puguh Purwandono perwakilan dari Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian jurnalis Cirebon dan YANU kepada masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah. Sehingga diharapkan bisa bersama-sama dapat melalui kondisi yang sulit ini.

\"Kami mendukung program pemerintah dalam menangani Covid-19 di berbagai daerah. Di samping itu, kami juga berupaya menopang kebutuhan ekonomi warga yang mengalami kesulitan,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait