Pramuka DKR Kuningan Gelar Ngoppi Online

Jumat 10-04-2020,09:14 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Kuningan, menggelar Ngoppi Kwarran secara online bersama para anggotanya, belum lama ini.

Kegiatan tersebut sebagai realisasi rencana kerja DKR Kuningan yang seharusnya dilakukan dengan pertemuan tatap muka. Namun karena situasi saat ini sedang dalam pandemi Covid-19, maka kegiatan dilaksanakan melalui online.

“Kami DKR Kuningan masa bakti 2019-2022, menggelar kegiatan Ngoppi Kwarran Kuningan. Kegiatan ini merupakan upaya merealisasikan rencana tindak lanjut dari Kegiatan Kemah Dewan Kerja yang diadakan oleh Dewan Kerja Cabang Kuningan beberapa waktu lalu,” kata Ahmad Nadlori, Ketua DKR Kuningan.

“Seharusnya kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka pada tanggal 21 Maret 2020. Namun karena adanya pandemi Covid-19, kita membatalkan kegiatan tersebut, dan teman-teman mencoba mencari jalan keluar hingga akhirya DKR Kuningan sepakat untuk melaksanakan secara online melalui media sosial Akses Grup Whatsapp,” imbuh Nadlori.

Sementara itu, salah satu peserta dari Uniku, Yusuf Triyanto, menyambut baik kegiatan tersebut. Acara Ngoppi Kwarran online menurutnya telah menambah wawasan tentang kepramukaan yang saat ini sudah berbeda zaman dengan pramuka dahulu.

“Acaranya sangat luar biasa. Dengan adanya Ngoppi Kwarran ini menambah wawasan kita tentang pramuka yang saat ini sudah berbeda zamannya. Ditambah pemateri yang sanggat luar biasa didatangkan langsung dari DKN, bukan ecek ecek lagi pembahasannya. Ini diimbangi pula dengan media seperti rekaman dan foto, yang menambah pemahaman tentang tema yang dibahas,” kata Yusuf.

Terpisah, Yudha Adhyaksa selaku Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Periode 2013-2018 sekaligus sebagai pemateri, menyampaikan apresiasi terhadap seluruh DKR se-Indonesia, mengingat kegiatan seperti itu patut dicontoh, karena bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini.

2

“Kegiatan ini bagus sekali, bisa menjadi contoh sekaligus terobosan untuk seluruh DKR se-Indonesia berpikir seperti ini. Ini sangat baik sekali. Semoga ke depannya mengadakan kegiatan yang sama dengan menyesuaikan kebutuhan di sekitar,” harapnya. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait