Si Opang Hadir di Ciayumajakuning

Selasa 28-04-2020,06:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Si Opang, aplikasi marketplace khusus pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Ciayumajakuning kini hadir untuk menjembatani interaksi usaha.

Aplikasi Si Opang bisa didownload di google play store, dengan begitu para konsumen dapat melakukan aktivitas belanja dengan mudah. Mitra UMKM yang bergabung di marketplace ini pun bisa menjaring lebih banyak pelanggan dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Founder dan Owner Si Opang, Kiky Zulkarnaen menjelaskan, Si Opang adalah aplikasi marketplace online pertama di Cirebon sebagai media selling via online untuk produk-produk unggulan UMKM.

Keberadaan Si Opang berupaya untuk mewujudkan harapan dan solusi bagi para penggiat UMKM khususnya di wilayah Ciayumajakuning, dengan mengusung tagline yaitu Support Our Local Product.

Support our local products adalah semboyan kami, agar selalu tertanam dalam benak masyarakat Ciayumajakuning pada khususnya,” kata Kiky, kepada Radar Cirebon, Minggu (26/4).

Dalam aplikasi marketplace yang baru diluncurkan sekitar 6 bulan itu, terdapat berbagai macam item produk mulai dari cemilan, makanan khas hingga kerajinan dan aksesoris dari para pelaku UMKM se-Ciayumajakuning.

Saat ini, mitra UMKM yang bergabung di marketplace Si Opang diakuinya masih didominasi dari wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon sekitar 60 item produk.

2

Akan tetapi dirinya optimis ketika Si Opang sebagai Marketplace UMKM Ciayumajakuning ini sudah dikenal luas, produk-produk dari mitra UMKM dari Kuningan, dari Majalengka, dari Indramayu pun akan masuk bergabung.

“Memang sudah ada beberapa yang japri melalui WA kami atau DM melalui IG kami menanyakan bagaimana cara bergabung baik itu produk makanan maupun yang nonmakanan. Hanya saja untuk sementara ini kami memang baru fokus food and beverage,” katanya.

Persyaratan untuk bergabung dengan Si Opang produk yang dimiliki UMKM harus memiliki izin PIRT, berlabel halal, lalu kemasan yang menarik.

Untuk lebih jelasnya ia berharap calon mitra bisa langsung datang ke alamat kantor Si Opang Marketplace UMKM Ciayumajakuning di Komplek Jembar Agung Blok A No.5 Majasem, Kota Cirebon.

Co-Founder Arfiadilinanto dan Adi Rizki menambahkan, selain membantu pemasaran produk UMKM, Si Opang juga membuka layanan konsultasi dan membantu membuatkan materi promo-promo menarik agar produk UKM dapat bersaing di pasar online. (via)

Tags :
Kategori :

Terkait