Kelompok Lintas Agama Bantu Masyarakat Bawah Terdampak Corona

Sabtu 02-05-2020,06:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kelompok lintas agama di Cirebon bergerak membantu masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19. Gerakan bantu masyarakat itu dinamakan Cirebon Sehat.

Menurut Aktivis Dialog Lintas Iman, Marzuki Wahid, gerakan Cirebon Sehat itu sebagai upaya dalam membantu masyarakat lapisan bawah yang terdampak wabah Covid-19. Sehingga diharapkan membantu meringankan beban masyarakat.

“Cirebon Sehat adalah gerakan kemanusiaan inisiatif kelompok lintas agama untuk membantu beban masyarakat lapisan terbawah yang terdampak Covid-19,\" kata Marzuki dalam rilisnya yang diterima Radar Cirebon.

Cirebon Sehat, kata pendiri Fahmina Institute ini, juga sudah membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang berisi beras, gula, minyak, kecap, garam, masker, hand sanitizer, sabun, makanan ringan, dan lain-lain. “Pada pembagian sembako angkatan I, kami sudah bagi 312 paket untuk Kota dan Kabupaten Cirebon pada awal bulan Ramadan, 24-25 April 2020 lalu,” terangnya.

Donasi pemberian paket sembako itu akan terus dilakukan. Bahkan menurutnya, kelompok lintas agama sudah menargetkan pembagian sembako angkatan kedua.

“Target angkatan II sebanyak 500 sembako akan dibagikan menjelang Idul Fitri, di minggu pertama Mei 2020 nanti,” katanya.

Marzuki yang juga menjadi Rais Suriyah PCNU Kabupaten Cirebon ini mengajak masyarakat untuk terus berbagi dan menebarkan cinta terhadap sesama. “Mari kita bergandengan tangan, ulurkan kasih, dan tebarkan cinta kepada sesama dengan berbagi untuk kemanusiaan,” imbunya. (sam/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait