Lindungi Konsumen dari Covid-19, BPSK Kabupaten Cirebon Bagi-bagi Masker

Senin 04-05-2020,12:21 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Guna mencegah penyebaran wabah covid-19, sejumlah elemen terus bergotong-royong membantu masyarakat melalui aksi bagi-bagi masker.

Pembagian masker ini dilakukan oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Cirebon, dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada 20 April.

“Dalam rangka peduli pandemi covid-19, kami sepakat bahwa peringatan Hari Konsumen Nasional tahun ini diisi dengan kegiatan sosial berupa bagi-bagi masker,” kata Ketua BPSK Kabupaten Cirebon, Dadan Subandi CPM, Sabtu (2/5).

Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan oleh lembaga pemerintah yang menangani masalah konsumen ini, sasarannya adalah para pelaku usaha/pedagang, konsumen/pembeli, pengguna jalan dan masyarakat lainnya.

“Aksi yang kami lakukan sudah berlangsung pada (22/4) lalu,” bebernya.

Dari sekitar 1.000 buah masker yang mereka bagikan kepada masyarakat yang berada di beberapa titik, seperti di sekitaran Ciperna, Beber, Sumber, Gunungjati dan Ciwaringin.

2

“Kami berharap, dengan pembagian masker ini dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 di wilayah Kabupaten Cirebon,” pungkas Dadan. (jun/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait