Protokol keselamatan dan kesehatan yang terus ditingkatkan Gojek adalah sebagai berikut:
- Imbauan penerapan “Kartu Penanda Suhu Tubuh” dalam proses pemesanan makanan di merchant GoFood untuk memastikan pelanggan mengetahui kesehatan dari pihak yang memasak, membungkus, dan mengantarkan makanan.
- Penerapan prosedur contactless delivery yang membatasi kontak fisik sesuai dengan pedoman physical distancing untuk Layanan GoFood, GoSend dan GoMart. Fitur pengantaran tanpa kontak langsung, dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik, serta mengimbau untuk selalu melakukan pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay untuk bertransaksi dengan layanan ini.
- Imbauan penerapan protokol food safety agar merchant menjaga kebersihan dapur dan operasional restoran yang dilengkapi oleh imbauan penggunaan segel keamanan (safety seal) pada makanan agar terisolasi dari udara luar.
- Pasca Penerapan PSBB di beberapa kota, Gojek juga terus mengimbau kepada mitra merchant agar:
- Menyediakan masker wajah, masker kepala, sarung tangan, dan penjepit kemasan makanan
- Membersihkan area operasional, fasilitas, dan perangkat di resto
- Menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun
- Memastikan makanan matang, serta dipanaskan dan diolah dengan benar
- Memulangkan karyawan yang sedang sakit (demam, flu, batuk, diare)
- Menyediakan area antrian dengan jarak minimal 1 meter antar setiap orang
- Menerapkan prosedur keamanan dari Kementerian Kesehatan