Warga Gencar Semprotkan Disinfektan

Rabu 06-05-2020,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bukan saja dilakukan pemerintah, namun sejumlah warga juga melakukan berbagai upaya dengan swadaya masyarakat. Salah satunya dilakukan oleh warga Pilang Sari Endah Desa Kedung Jaya.

Pelaksana Kegiatan RW 08 Pilang Sari Endah, Desa Kedung Jaya, Jafar menuturkan, pihaknya secara rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Baik untuk sarana umum juga rumah warga. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali.

\"Sebelumnya, menjelang puasa kami sudah lakukan dua kali. Dan beberapa waktu lalu kami lakukan sekali lagi usai tarawih,\" jelasnya.

Kegiatan ini merupakan inisiatif warga yang meminta dilakukannya penyemprotan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga akan berlangsung rutin selama pandemi ini belangsung.

Salah satu warga dan inisiator kegiatan, Nur Hadi Supriyatna pun berharap, gerakan ini bisa diikuti warga lainnya. Sehingga, upaya pemerintah dalam menanggulangi virus ini bisa didukung oleh semua masyarakat dan pandemi bisa cepat berlalu.

\"Guna membantu pemerintah juga, dan supaya pandemi ini cepat berlalu. Mari bersama-sama lakukan gerakan ini. Jangan lupa juga selalu gunakan masker dan jaga kebersihan,\" tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait