Hari Pertama PSBB Kuningan: Pengendara Maksa Lewat, Adu Mulut dengan Petugas

Rabu 06-05-2020,17:21 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN - Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kuningan, Rabu (6/5/2020) masih banyak warga berkeliaran dan memaksa ingin lewat penjagaan petugas.

Seperti di kawasan jalan Siliwangi Cirendang, tepatnya di pertigaan rest area, pemblokiran jalan dimulai pukul 16.00 WIB oleh petugas dari Polres, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Namun tetap saja banyak warga yang ingin memaksa melewati penjagaan tersebut.

\"Kita mulai hari ini, ditutup mulai jam 4 sore sesuai ketentuan PSBB di Kuningan,\" kata Dede, salah seorang petugas Dishub.

Meski demikian, petugas mempersilahkan pengendara melintas dengan memperlihatkan KTP, khusus untuk warga setempat. Sedangkan yang lainnya, dipaksa putar balik.

Pantauan Radar Kuningan di lokasi, tampak sejumlah warga pengendara roda 4 dan 2 beradu argumen dengan para petugas. Pengendara yang sadar diri akhirnya memutar arah.

Sempat terjadi penumpukan kendaraan baik yang dari arah kota Kuningan maupun sebaliknya.

Yang dari arah Kramatmulya, pengendara dibelokkan ke kiri menuju jalan Kasturi-Kedungarum. Ada pula yang belok ke kanan menuju arah Gunung Keling-Cigugur. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait