1.000 Paket Beras Segera Baznas Didistribusikan

Rabu 06-05-2020,20:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat sudah mengirimkan 5 ton beras yang dibagi dalam 1.000 paket untuk didistribusikan di Kota Cirebon. Baznas Kota Cirebon siap untuk melakukan pendistribusian dalam waktu dekat, tinggal menunggu beberapa proses koordinasi untuk sinkronisasi data penerima agar penyaluran tepat sasaran.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan,  5 ton beras yang dikirimkan ke Baznas Kota Cirebon merupakan zakat fitrah dari Baznas pusat untuk disalurkan ke seluruh daerah di Indonesia. Dan, Kota Cirebon mendapatkan alokasi untuk 1.000 penerima.

“Pendistribusian 1.000 paket beras dari Baznas pusat ini beras zakat fitrah untuk membantu warga di Kota Cirebon,” tandasnya.

Untuk teknis pendistribusian, saat ini Baznas mengacu pada data yang dimiliki dinas sosial, namun data tersebut akan kembali diverifikasi. Karena diharapkan para penerima adalah masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan sosial dari pintu-pintu di pemerintahan.

\"Teknisnya, nanti kita akan salurkan langsung ke penerima manfaat,” terangnya.

Melihat kondisi darurat Covid-19 saat ini, Baznas Kota Cirebon akan melakukan pendistribusian melalui beberapa koordinator.

“Supaya pembagiannya tidak menimbulkan kerumunan yang melibatkan banyak orang. Kita tidak mengumpulkan masyarakat penerima manfaat. Kita akan cari koordinator untuk pendistribusian ini. Skemanya, kita koordinasi untuk pendistribusian bersama KPBD. Target pendistribusian sebelum Idul Fitri, karena ini zakat fitrahnya baznas pusat,\" paparnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait