IMECO Bhakti Nusa Foundation Bantu APD Senilai Rp100 Juta

Jumat 08-05-2020,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan terus mengalir, kali ini IMECO Bhakti Nusa Foundation Jakarta menyalurkan bantuan dengan total nilai Rp100 juta.

APD yang terdiri dari hazmat, masker N95, masker medis hingga nurse caps dibagikan kepada Dinas Kesehatan, RSD Gunung Jati dan RST Ciremai. Serah terima APD ini dari IMECO langsung kepada Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati di Gedung PSC 119.

Hadir pada kesempatan itu, Direktur RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin SpOT, Kepala RST Ciremai Letkol Andre, Dinas Kesehatan diwakili dr Laelan Sri Erwani.

Sementara dari IMECO Bhakti Nusa Foundation hadir, Indrawati. Wakil Walikota mengapresiasi perhatian dan bantuan dari PT IMECO yang bergerak dalam dunia perminyakan melalui  IMECO Bhakti Foundation.

“Kita diberi bantuan APD melalui PT IMECO Inter Sarana, totalnya sekitar Rp100 juta untuk  22 kelurahan dan diterima Dinkes, RSD gunung jati dan RS Ciremai,” ujar Eti, kepada Radar Cirebon, Kamis (7/5).

Bantuan APD untuk RSD Gunung Jati sekitar Rp29 juta, Rumah Sakit Ciremai sekitar Rp29 juta dan Dinkes sekitar Rp61 juta. APD ini, kata wawali,  untuk kepentingan tenaga medis dalam penanganan pasien. “Terima kasih atas bantuannya. Hari ini APD sudah tidak terlalu mengkhawatirkan, belum lama ini dari Yayasan Sehati juta membantu APD Kota Cirebon,” tuturnya.

Pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Indrawati yang menjembatani bantuan ini. Termasuk nanti menjembatani kegiatan lain melalui Yayasan IMECO Bhakti Nusa Foundation.

2

Apalagi dari IMECO Berbagi ini tidak hanya di Cirebon tapi di seluruh Indonesia, khususnya di daerah terpencil. Sementara itu, Indrawati menjelaskan, bantuan APD ini bagian dari upaya IMECO Bhakti Foundation membantu kebutuhan APD untuk tenaga medis.

“Pemilik IMECO ini sebenarnya orang Cirebon, jadi memiliki tanggung jawab moral untuk membantu APD bagi tenaga medis,” katanya.

IMECO, kata dia, membantu APD di seluruh Indonesia, khususnya di daerah terpencil. “Mudah mudahan memberikan manfaat  dan berharap virus corona cepat berlalu,” pungkasnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait