Kapal Tangker Meledak di Pelabuhan Belawan, 1 Orang Meninggal dan 22 Lainnya Luka

Senin 11-05-2020,22:04 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

BELAWAN - Satu orang meninggal mengenaskan akibat kapal tanker yang bersandar di dermaga Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, meledak dan terbakar, Senin (11/5). Selain korban meninggal, 22 orang lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa mengerikan itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan kapal tangker MT Jag Leela di galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Korban terdata sementara sudah 23 orang.

“Kejadiannya jam empat sore tadi, kami dapat kabar satu orang meninggal dunia di atas kapal,” ujar Kapolres Belawan AKBP Dayan, lansir jpnn.com.

Menufut Dayan, saat ini jenazah korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. “Jumlah korban sementara luka-luka di kapal itu sekarang ada di rumah sakit PHC dan TNI Angkatan Laut. Kami masih cek ke sana berapa jumlahnya,” lanjutnya.

Dayan memastikan kapal tanker itu tidak sedang beroperasi saat terbakar dan sudah sebulan bersandar di dermaga.

“Jadi tadi sekira 08.30 WIB terjadi kebakaran dan suara ledakan dari atas kapal. Kami cek ternyata terjadi kebakaran di kapal tersebut, namun kapal ini tidak dalam beroprerasi. Kapal masih dalam docking, sudah selama satu bulan sudah docking di PT Waruna,” jelasnya kepada wartawan.

Tags :
Kategori :

Terkait