Ridwan Kamil Izinkan Perpanjangan PSBB Wilayah Bodebek

Selasa 12-05-2020,20:10 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan izin kepada wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) untuk memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sedianya, PSBB Bodebek akan berakhir 13 Mei.

Perpanjangan PSBB wilayah Bodebek itu mengikuti DKI Jakarta yang akan berakhir 22 Mei. Terlebih wilayah Bodebek merupakan klaster khusus dibandingkan daerah lain di Jawa Baratm

\"Kemudian Bodebek kami izinkan melanjutkan PSBB mengikuti DKI sampai tanggal 20-an Mei kemudian setelah itu kita evaluasi karena Bodebek dikecualikan karena mengalami kekhususan klaster Jakarta,\" kata Ridwan Kamil melalui keterangannya, Selasa (12/5), dikutip dari kumparan.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menegaskan, PSBB sangat efektif dalam memutus penyebaran Covid-19. Hal itu menurutnya bisa dilihat dari angka kematian akibat Covid-19 mengalami penurunan, sementara trafik pasien sembuh meningkat, terutama di kawasan Bodebek.

\"Tidak betul ada yang berpendapat PSBB tidak efektif. Saya buktikan trafik turun sampai 20 hingga 30 persen kemudian pasien turun dari 40 per hari. Jadi PSBB bukti sangat ilmiah dan berhasil,\" ujarnya. (hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait