Mengenang Didi Kempot, Maestro Campursari yang Akrab dengan Cirebon

Kamis 14-05-2020,04:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

Dari mulai Remang-Remang, Aja Lali, dan Eling. Sampai  saat ini filenya masih bisa ditonton di YouTube.

Awal pertemuan Didi Kempot dan Diana Sastra hampir sama dengan yang dialami Nunung Alvi. Saat itu, kata Diana Sastra, dia dihubungi langsung oleh seseorang dari perusahaan rekaman yang memintanya berduet dengan Didi Kempot.

Dia dan Didi Kempot saat itu berduet dua lagu tarling dan satu lagi campursari. Untuk take vocal recording, Diana Sastra pun harus datang ke Solo. Termasuk pembuatan video klipnya dilakukan di Solo dalam kesempatan yang sama.

“Pertama kali saya ketemu dengan beliau di salah satu hotel. Kita bertemu dan berbincang beberapa saat dan kemudian saat itu beliau terima telepon dan diminta datang ke kediaman Bapak Jokowi. Kebetulan Mas Didi juga dekat dengan Bapak Presiden,” ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Lagu-lagu hasil recording tersebut, menurut Diana Sastra, baru di-publish dua tahun lalu, sementara proses recordingnya dilakukan dua tahun sebelum di-publish.

“Di-publish sekitar 2017, rekamannya dua tahun sebelumnya. Semuanya di Album Didi Kempot. Tentu ada kebanggaan ketika bisa berkolaborasi dengan seniman besar,” pungkas Diana Sastra. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait