Telkom Cirebon Serahkan Penghargaan KIGP

Kamis 14-05-2020,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Wilayah Telkom (Witel) Cirebon menyerahkan penghargaan kepada siswa pemenang Kompetisi IndiHome Generasi Prestasi (KIGP) tingkat nasional jenjang SMA jurusan IPS, Rabu (13/5).

Penghargaan diserahkan langsung oleh General Manager Witel Cirebon Linson Parlindungan Sitompul kepada Muhamad Pajarrudin yang merupakan siswa SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon.

Pajarrudin berhak mendapatkan uang sebesar Rp10 juta, medali, piala, serta sertifikat. KIGP sendiri telah dilaksanakan sejak pertengahan 2019 lalu dan berakhir Maret 2020. Linson Parlindungan mengatakan, pada kompetisi ini ada 2 kategori tingkat perlombaan. Yakni tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional.

IndiHome Study dapat di akses melalui situs: www.indihomestudy.com dengan menggunakan voucher yang berlaku untuk 1 bulan. Ketika berhasil log in, user akan banyak disajikan dengan menu atau program-program pembelajaran unggulan.

Seperti membaca e book, menyimak materi melalui video, latihan-latihan soal dan masih banyak menu pendidikan lainnya. \"Kemudian bimbingan untuk pemecahan soal dengan cara menjawabnya. Sehingga membantu siswa untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri sesuai yang di inginkan,\" ujar Linson.

Program learning from home sengaja dihadirkan disituasi pandemi. Terus diperpanjang selama siswa masih merasakan belajar dari rumah. Selain pendidikan, user juga bisa menambahkan layanan yang bersifat hiburan dan bermanfaat. Seperti chanel TV, chanel pendidikan atau ruang guru, belajar start up, dan lain-lain.

\"Ada juga channel untuk olah raga atau e sport yang bisa diakses dengan 1 paket LFH, dengan tambahan layanan. Bisa juga jika ingin menaikan kecepatan internet,\" ungkapnya.

2

Linson menambahkan, IndiHome fokus terhadap 2 hal. Pertama pendidikan, dan ke dua adalah edutainment atau hiburan yang sifatnya mendidik.

“Tagline kita, dari rumah semuanya bisa. Bisa belajar, bekerja, ataupun latihan soal untuk masuk perguruan tinggi. Oleh karena itu, silahkan para pelajar memanfaatkan IndiHome Learning From Home sebagai media pembelajar di rumah di situasi seperti sekarang ini,” katanya. (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait