Peduli Terdampak Covid-19, Sinergitas UGJ dan YPSGJ Bagikan 4.000 Paket Sembako

Jumat 15-05-2020,17:03 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yayasan dan civitas akademika Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) bagikan 4.000 paket sembako.

Dalam penyaluran santunan tersebut, UGJ menggandeng DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

Sembako sebanyak 4000 paket tersebut didistribusikan melalui Pemkot Cirebon sebanyak 1000 paket, DPDR Kota Cirebon sebanyak 1000 paket dan 2000 paket dibagikan sendiri oleh UGJ ke masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon.

\"Ini merupakan bukti kepedulian dari Universitas Swadaya Gunung Jati dan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati terhadap masyarakat Cirebon yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan paket sembako ini dapat meringankan beban mereka yang memang betul-betul membutuhkan,\" ujar Rektor UGJ, Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi usai menyerahkan bantuan secara simbolis di gedung DPRD Kota Cirebon, Jumat (15/5).

Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, A.MA mengapresiasi bantuan ribuan paket srmbako dari UGJ tersebut.

\"Kami sangat berterima kasih sekali. Nanti paket sembako ini diserahkan ke seluruh anggota DPRD Kota Cirebon untuk disebar ke masyarakat. Karena mereka tahu mana saja yang berhak menerima sembako itu,\" katanya.

Affiati berharap langkah UGJ ini bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat.

2

Di tempat terpisah, Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis menuturkan, bantuan paket sembako dari UGJ tersebut diserahkan ke BPBD Kota Cirebon untuk diteruskan kepada masyarakat.

\"Bantuan yang diberikan UGJ menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19,\" tuturnya. (rdh/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait