Ikatan Alumni Teknik Industri ITB Melawan Pandemi Corona

Senin 25-05-2020,12:57 WIB
Reporter : Ida Ayu Komang
Editor : Ida Ayu Komang

JAKARTA-Ikatan Alumni Teknik Industri ITB (IA TI ITB) adalah wadah perkumpulan alumni komunitas jurusan Teknik Industri & Manajemen Rekayasa Industri ITB semua angkatan dan semua jenjang S1/S2/S3. Sebagai bagian dari organisasi Ikatan Alumni ITB (IA ITB), IA TI ITB bergerak dengan misi menyinergikan kekuatan alumni TI ITB yang sudah berkiprah di segala bidang untuk berkontribusi nyata bagi almamater ITB, masyarakat, bangsa dan negara.

\"Kekuatan atau big bang sebuah kampus pendidikan terletak di karya-karya alumninya. Apalagi saat ini kita sedang berada dalam wabah pandemi Covid19 dan krisis ekonomi,” ujar Made Dana Tangkas, Ketua umum IA TI ITB 2017-2021.

Untuk itu, sebagai wujud kontribusi alumni TI ITB di masa pandemi, Made Tangkas dan pengurus IA TI ITB membuat serial webinar online. Webinar perdana dilaksanakan pada Rabu, 13 Mei 2020 lalu dengan tema Memanfaatkan Peluang Era Baru di Tengah Pandemi Covid-19.Pembicara kunci dari acara ini adalah Kuntoro Mangkusubroto, Guru Besar SBM ITB, alumni Teknik Industri angkatan 1965. Kuntoro pernah mengepalai Badan Rehabilitasi & Rekonstruksi (BRR) Aceh Nias, Mentamben dan Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) era Presiden SBY. Dalam salah satu materinya di webinar ini, Kuntoro memberi motivasi ke peserta, bahwa menurut sejarah 50% perusahaan besar yang masuk Fortune500 lahir dalam krisis seperti saat ini.

Pembicara lain yag tampil adalah Nurkholisoh (senior economist Bank Indonesia, alumni angkatan 1997), Indrasto Budisantoso (CEO Jojonomics, alumni angkatan 1998), dan Jaka Wiradisuria (VP Donor Engagement Kitabisa.com, alumni angkatan 2003).  

\"Kami ingin memberikan kontribusi pemikiran dari berbagai perspektif. Ini menjadi kajian untuk upaya survival, recovery, dan rebuild industri dan ekonomi Indonesia pasca Covid-19,” ujarnya.(rls)

Tags :
Kategori :

Terkait