Gara-gara Warga Buang Sembarangan, Sampah Menumpuk Tak Karuan

Minggu 31-05-2020,15:15 WIB
Reporter : Khairul Anwar
Editor : Khairul Anwar

CIREBON - Di tengah sosialisasi menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, mirisnya kebersihan di lingkungan Pasar Pasalaran justru terbengkalai. Sampah terlihat menumpuk di pinggir pasar, baik dari pedagang dan warga sekitar.

Ketua Ikatan Pedagang Pasar Pasalaran, Uus Ruhyat mengaku miris di tengah pandemi covid-19 yang mengharuskan masyarakat hidup sehat dan menjaga kebersihan, justru tumpukan sampah terlihat di Pasar Pasalaran.

Sampah terlihat membeludak hingga ke tengah jalan. Bahkan, sepintas seperti di tempat pembuangan akhir (TPA). Bau tak sedap kini sudah semakin menyengat. Ditambah lagi, karena kondisi hujan yang turun beberapa hari ke belakang.

\"Pemerintah menginstruksikan menjaga kebersihan. Namun saat ini sampah menumpuk, bahkan hingga ke tengah jalan,\" terangnya.

Meski dalam sehari ada satu hingga dua truk yang mengangkut sampah tersebut, tetap saja sampah menumpuk. Hal ini karena lahan yang luas dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat yang lewat.

\"Banyak masyarakat yang lewat membuang sampah sembarangan. Karena di sini tidak dipagari,\" ungkapnya.

Pihaknya berharap, pemerintah bisa segera berbenah dan memperhatikan kondisi kebersihan di Pasar Pasalaran. Serta sesegera mungkin lahan ini diberikan penanganan seperti dipagari atau ditutup, agar tak ada akses masyarakat membuang sampah di sini.

2

\"Kami juga berharap pemerintah bisa mengedukasi masyarakat,\" tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait