Disbudparpora Siap-siap Sambut AKB

Selasa 09-06-2020,13:20 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Ada beberapa skenario yang akan dilakukan Disbudparpora dalam menyikapi pelaksanaan PSBB Proporsional menuju AKB di Kabupaten Cirebon.

Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon, H Hartono mengatakan, langkah yang akan diambil tersebut akan terbagi menjadi tiga program prioritas.

\"Tahap pertama adalah kita akan mengumpulkan semua pelaku pariwisata dari mulai pengelola hotel, travel, restoran dan lain-lainnya untuk menyamakan persepsi. Rencananya, akan kita gelar tanggal 10 Juni 2020,\" ujarnya, kemarin.

Tahap selanjutnya, pihaknya akan segera menggelar event-event kebudayaan yang dikemas secara virtual atau lainnya dengan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan.

\"Banyak para pelaku seni yang sangat terdampak dengan pandemi ini. Kita akan fasilitasi dengan membuat kegiatan. Tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Contohnya, membuat pagelaran virtual,\" imbuhnya.

Selain itu, tempat-tempat wisata juga akan mulai dibuka dengan pengaturan yang sama, yakni menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

\"Khusus untuk pembukaan tempat wisata dan lainnya, itu di tahap terakhir ketika kondisinya sudah memungkinkan. Saat ini, masih kita tutup karena kita meminimalisir tempat-tempat dan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,\" ungkapnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait