Ditinggal Ibu Bikin Susu, Batita Tewas Tenggelam di Sungai Irigasi Samping Rumah

Selasa 09-06-2020,21:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Seorang batita (bayi bawah tiga tahun) laki-laki di Blok Jembatan Merah, Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, tewas tenggelam sungai, Selasa (9/6) sekitar pukul 12.30 WIB. Lokasi kejadian merupakan sungai irigasi samping rumah korban.

Korban diketahui bernama Muhammad Syamil Ibrohim baru berusia 1 tahun 6 bulan. Keterangan yang dihimpun rasarcirebon.com menyebutkan, awalnya siang itu korban sedang bermain di sekitar rumah. Sementara di samping rumah korban terdapat sungai saluran irigasi.

Kemudian orang tua korban masuk rumah untuk membuatkan susu. Beberapa menit kemudian orang tua korban keluar rumah untuk memberikan susu terkejut melihat anaknya sudah tenggelam di sungai dan dalam keadaan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke aparat desa dan diteruskan ke polisi. Petugas dari Polsek Arjawinangun yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Tegalgubug untuk dilakukan visum luar. Selanjutnya jasad korban diserahkan ke keluarganya untuk segera dimakamkan.

Kasubag Humas Polresta Cirebon Iptu M Soleh membenarkan adanya peristiwa tersebut. \"Benar adanya penemuan mayat bocah laki-laki yang meninggal tenggelam di saluran irigasi,\" ujarnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait