Bantuan bagi Warga Dinilai Kurang

Jumat 12-06-2020,15:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Bantuan untuk warga terdampak Covid-19 masih kurang. Sehingga dibutuhkan tambahan bantuan khususnya bagi masyarakat di pedesaan.

Hal itu disampaikan Kuwu Pabuaran Kidul, Nuryadi kepada Radar Cirebon, kemarin. Dikatakannya, dampak pademi virus corona sangat dirasakan oleh masyarakat desa. “Hampir semua sektor di desa terkena imbas dari Covid-19 dan membuat ekonomi masyarakat desa terpukul,” ujarnya.

Karena memukul ekonomi masyarakat desa, lanjut Nuryadi, bantuan yang ada saat ini sangat tidak mencukupi untuk kebutuhan masyarakatnya.

“Bantuan yang ada saat ini tidak cukup, apalagi bantuan tersebut sangat terbatas hanya kepada warga yang sudah terdata sebagai warga miskin. Sedangkan dampak covid ini warga ekonomi menengahpun kini terancam menjadi warga miskin,” katanya.

Nuryadi berharap, ada bantuan kembali kepada warga yang terdampak Covid-19. “Desa kami hanya mendapatkan sebagian kecil bantuan dari pemerintah. Sehingga, perlu adanya penambahan bantuan bagi masyarakat, guna mininalisasi kecemburuan sosial masyarakat,” ujarnya.

Menurut Nuryadi, peran pemerintah sangat penting dalam menghadapi Covid-19, terutama  dalam memberikan dan menyalurkan bantuan. “Bantuan ini sangat dinantikan oleh warga yang ada di bawah,” katanya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait