Masih PSBB, Nekat Buka Pasar Malam

Minggu 14-06-2020,13:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Meskipun PSBB belum dihentikan, namun AKTIVITAS pasar malam mulai menggeliat. Pantauan Radar Cirebon, di Desa Suci Kecamatan Mundu pada Sabtu petang (13/6) pasar malam mulai ramai.

Pedagang pasar malam mulai membuka lapak dagangannya sejak pukul 16.00 WIB. Terkesan tidak ada pelarangan dari pihak manapun ketika pedagang pasar malam mulai menggelar lapaknya.

Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan pasar malam tetap dilarang karena masih dalam PSBB. “Jelas masih tidak boleh karenakan Kabupaten Cirebon saat ini belum mencabut status PSBB,” ujarnya.

Anwar belum mengetahui jika di Desa Suci sudah mulai ada pasar malam. “Nah saya belum dapat laporan itu kalau sudah ada pasar malam di Desa Suci,”tuturnya.

Terpisah, salah satu perangkat Desa Suci, Kasmad kepada Radar Cirebon mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengurus pengelola pasar malam. “Mereka nanya boleh tidak pasar malam kembali dibuka setelah tutup kemarin,”ujarnya.

Akan tetapi menurut Kasmad pedagang pasar malam tetap memaksa untuk membuka dan menggelar barang dagangannya. “Saya sudah melarang agar tidak membuka dagangan karena masih PSBB, tetapi pedagang tetap menggelar barang dagangannya,”tuturnya.(den)

Tags :
Kategori :

Terkait