Yayasan Al-Fadillah Terima Bantuan Paket Sembako dari BNI

Senin 15-06-2020,08:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Yayasan Al-Fadillah Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, kembali menerima bantuan paket sembako untuk menangani masalah ekonomi dampak Covid-19. Bantuan kali ini berupa 1.500 paket sembako berasal dari BNI Kantor Cabang Cirebon.

Kepada Radar Cirebon, Pengasuh Yayasan Al-Fadillah yang juga Anggota Komisi XI DPR RI, H Satori SPdI MM menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perbankan yang turut peduli terhadap masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak Covid-19.

\"Kami sangat berterima kasih. Apalagi Bank BNI Cirebon juga merupakan mitra kerja di komisi XI DPR RI. Adanya bantuan yang diamanatkan kepada Yayasan Al-Fadillah tentu bermanfaat dan berkah,\" ujar Satori kepada Radar Cirebon, kemarin (14/6).

Menurutnya, berapa pun bantuan yang diterima untuk ikut andil dalam membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, akan selalu kurang. Namun esensi yang harus terus diingat adalah bersyukur dan berterima kasih karena masih ada para donatur yang berhati lapang untuk terus menebar kebajikan.

\"Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dari kepeduliannya. Karena kalau kurang pasti kurang terus. Tapi bagaimana kita peduli, bisa mensyukuri nikmat sehat dan rezeki yang diterima. Bantuan yang diterima dari BNI Cirebon kepada Yayasan Al-Fadillah langsung diserahkan kembali kepada masyarakat kurang mampu, masyarakat yang terdampak Covis-19 di Kabupaten Cirebon,\" tuturnya.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Cirebon, Dadan Supriatna mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya dan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dalam BNI Berbagi. “Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi dengan sesame. Semoga bantuan yang diberikan BNI dapat membawa manfaat, dan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Dadan.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat ikut serta waspada dan mencegah penyebaran covid-19. “Masyarakat diharapakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, physical distancing, saat keluar rumah hendak memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan mengenakan handsanitizer. Lalu juga berperilaku hidup bersih dan sehat. Kita semua berharap agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,\" harapnya. (via/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait