Ponpes Manbaul Ulum 2 Gelar Wisuda Santri

Senin 15-06-2020,08:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Setelah sempat melakukan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring (e-learning), sebanyak 28 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum 2 Cirebon menyelenggarakan prosesi wisuda angkatan ke-V di pesantren setempat, Minggu (14/6).

Prosesi wisuda ini dihadiri pula oleh Wali Santri, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Moh Luthfi, Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum 2 KH Budiman Mahfudh MBA, Kepala Desa, aparat keamanan dan lain-lain. 

Direktur Ponpes Manbaul Ulum 2 Cirebon, Ust Sahal Rahman Alhafidz SPd, didampingi Ketua Panitia Wisuda Ust Hasan Albanna SPdI Lc ME menyampaikan, wisuda angkatan ke-V tersebut, merupakan momentum luar biasa. Pasalnya, wisuda kali ini berada di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Namun agar tidak mengurangi suasana sakral dan khidmat, wisuda santri ini dilakukan secara tatap muka. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni melakukan perilaku hidup bersih sehat, para tamu undangan disemprot disinfektan, handsanitizer, cuci tangan pakai sabun, mengenakan masker dan pengukuran suhu tubuh.

\"Kami melakukan wisuda santri ini sebetulnya menjadikan sorotan, dan percontohan bagi pesantren lain. Namun karena kami yakin dapat berjalan sukses, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Tahu-tahu ada ponpes lain yang juga akan mengikutinya. Insya Allah wisuda kali ini membawa berkah dan kemaslahatan bagi kita semua,\" ujar Sahal.

Menurutnya, wisuda menjadi momen bahagia yang ditunggu-tunggu para wisudawan dan orangtua. \"Wisuda kelulusan merupakan momentum yang amat strategis sebagai perjuangan studi untuk meraih sukses. Para wisudawan ini semuanya lulus dengan nilai dan prestasi yang memuaskan dan membanggakan. Mudah-mudahan, para wisudawan dan alumni Ponpes Manbaul Ulul 2 Cirebon terus bersemangat untuk mengejar cita-cita yang mulia. Dapat membawa manfaat dan selalu menjaga nama baik pesantren,\" katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Moh Lutfi juga berpesan agar para wisuadawan santri Ponpes Manbaul Ulum 2 Cirebon, menjadi manusia yang tangguh, generasi yang berakhlakul karimah, berpengetahuan dan memiliki wawasan yang luas.

2

\"Kami akan terus support Ponpes Manbaul Ulum 2 untuk terus mencetak generasi muda yang tangguh, berprestasi dan berakhlak baik,\" pesan Luthfi. (via/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait