BIN Sosialisasi Strategi Hadapi New Normal

Kamis 18-06-2020,10:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pasar Sumber kedatangan tim Dekontaminasi Badan Intelejen Negara (BIN), Rabu (17/6). Tujuannya, menyosialisasikan kepada pedagang untuk menghadapi new normal.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana SKm MKes mengatakan, kedatangan tim Dekontaminasi BIN memberikan edukasi untuk mengubah perilaku pedagang Pasar Sumber lebih sehat lagi di tengah pandemi covid-19.

Termasuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Tidak hanya itu, pembagian masker dan vitamin juga dilakukan.

\"Sosialisasi yang disampaikan juga tidak jauh dari protokol kesehatan, social distancing, dan Physical Distancing,\" kata Nanang.

Menurutnya, di era new normal, masyarakat harus tetap  dan mengikuti protokol kesehatan, agar dapat meredam penyebaran virus dan tidak ada second wave covid 19 di Indonesia.

\"Protokol kesehatan apa saja yang perlu dijadikan pedoman msyarakat dalam menjalani kehidupan di era new normal. Dipaparkan langsung oleh tim medis,\" tuturnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, sosialisasi yang dilakukan juga sebagai bukti, bahwa pemerintah hadir dengan memberikan edukasi saat pandemic covid-19. Namun, sosialisasi ini menyeluruh di semua pasar.  Hanya Pasar Sumber sebagai sampel.

2

Alasannya, kata Nanang, Pasar Sumber pernah diketahui ada yang terkonfirmasi positif covid-19. Namun, sosialiasasi tetap menyasar di pelayanan publik lainnya. 

\"Dari penjelasan BIN sendiri, sudah bergerak sejak bulan Maret di Jabodetabek. Nah bulan Juni ini, kita menyasar di Jawa Barat. Salah satunya Kabupaten Cirebon,\" tandasnya. (sam/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait