Forum Masyarakat Cirebon Tolak RUU HIP

Jumat 19-06-2020,13:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) menuai kontroversi bahkan penolakan dari umat Islam. Salah satunya penolakan datang dari Forum Masyarakat Cirebon Peduli Pancasila.

Forum itu melakukan aksi penandatanganan penolakan RUU HIP, Jumat (19/6) pukul 12.45 WIB. Penandatanganan penolakan dilakukan sejumlah tokoh masyarakat mulai Ketua Attaqwa Centre DR Ahmad Yani, pengurus ICMI Orwil Jawa Barat DR Cecep Suhardiman, mantan wakil ketua DPRD Ir Wawan Wanija.

Wawan Wanija mengatakan, sebagai warga muslim khususnya masyarakat Cirebon terpanggil dari situasi dan kondisi nagara saat ini, terkait ramainya pembahasan RUU HIP di DPR RI. Menurutnya, ideologi Pancasila tidak perlu diutak-atik lagi.

\"Ideologi Pancasila itu satu-satunya yang kita anut bersama. RUU HIP ini bukan baik tapi menjadikan perpecahan,” kata Wawan wanija.

Karena itu dirinya terpanggil melalui Forum Masyarakat Cirebon Peduli Pancasila melakulan penandatanganan penolakan RUU HIP. Bersama forum, ia mendesak RUU HIP untuk dicabut.

“Sebagai masyarakat Indonesia kami ke desak DPR mencabutnya. Hari ini mudah-mudahan amanah yang muncul warga cirebon mendesak mencabut RUU HIP didengar wakil rakyat. Pancasila sudah selesai,” tegasnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait