Cerita Mereka, Pasien Positif Corona yang Kini Sembuh

Sabtu 20-06-2020,09:57 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

HARI-hari di ruang isolasi telah berlalu. Pengalaman yang tentu tidak akan terlupakan bagi mereka pasien positif corona, sekalipun kini telah sembuh. Para survivor covid-19 ini berbagi cerita, bagaimana bisa sampai terpapar, memulihkan diri dan menghadapi lingkungan sosial.

Eti Supriyani merupakan salah satu pasien positif Covid-19 asal Pesisir, Kota Cirebon. Ia dinyatakan positif dari dari hasil tracing atau penelusuran. Swab pertama kali hasilnya negatif.

Tapi, 14 hari kemudian dia “dijemput” tim medis. Eti diminta menjalani perawatan atau isolasi di RSD Gunung Jati karena dinyatakan positif virus corona.

Baca Juga:

Mereka yang Positif Covid-19 dan Sembuh

Putri Hermawati Berbagi Pengalaman Sembuh dari Corona

Eti mulai masuk rumah sakit tanggal 3 Juni dan langsung swab test lagi. Hasilnya keluar tanggal 5 Juni dan dinyatakan negatif.

2

Kemudian tanggal 5 Juni swab test lagi dengan hasil negatif lagi yang diumumkan pada 7 Juni. Untuk meyakinkan lagi, 8 Juni Eti kembali menjalani swab test. Hasilnya keluar 11 Juni. Lagi-lagi, hasilnya negatif. Setelah itu, dia boleh pulang. Dokter menyarankan isolasi mandiri.

Cuci baju pasien lain di ruang isolasi…

Tags :
Kategori :

Terkait