Pembacokan-Penembakan, 25 Orang Ditangkap Termasuk John Kei

Senin 22-06-2020,05:31 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Pembacokan di Kosambi, Jakarta Barat dan penembakan di Green Lake City, Tangerang, Banten, Minggu (21/6/2020) merupakan dua peristiwa yang saling berkaitan. Polda Metro Jaya telah mengamankan 25 orang, termasuk John Kei.

\"Sama, satu rangakaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi saling jadi gampang teridentifikasi. Jadi sementara kita amankan 25 orang itu dulu,\" kata Direktur Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Minggu (22/6/2020).

Ade mengatakan puluhan orang yang diamankan itu masih diperiksa. Polisi sedang menggali peran para terduga pelaku penyerangan baik di Kosambi maupun Green Lake City. \"Soal peran dan lainnya itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,\" ujar Ade.

Sebanyak 25 orang itu diamankan di Markas John Kei di kawasan Bekasi. Polisi menduga puluhan orang yang diamankan terlibat dalam dua peristiwa pada Minggu (21/6) siang. \"Kita duga ada di antara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,\" jelas Ade.

Sebelumnya, sebuah video viral beredar menunjukkan seorang pria yang diduga korban pembacokan berlumuran darah di sekujur tubuh. Pria tersebut memakai baju berwarna biru dengan celana panjang.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri menyebut, pelaku pembacokan itu diduga anak buah John Kei. Sementara itu, peristiwa penembakan di perumahan Green lake City, Tangerang, Banten, terjadi pada siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Seorang satpam bernama Hikmah yang merupakan petugas keamanan di ruko sekitar perumahan mengaku diminta bantuan oleh para satpam perumahan. Saat itu mereka berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar perumahan. (yud/detik)

Tags :
Kategori :

Terkait