Pemain Bebas Kontrak Musim Panas 2020, Siapa Saja?

Selasa 23-06-2020,17:20 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LONDON – Semua liga di Eropa mengalami perubahan. Baik domestik maupun kompetisi tingkat benua. Dan itu terjadi bukan hanya Eropa saja, melainkan seluruh dunia.

Untuk Eropa, bursa transfer pemain musim panas 2020 akan dibuka tidak lama lagi. Namun, bursa transfer tahun ini sepertinya tidak akan seriuh tahun-tahun sebelumnya, karena kondisi finansial klub-klub yang menurun akibat Covid-19.

Klub-klub, termasuk yang berstatus papan atas, hampir tidak ada yang kebal dengan krisis finansial yang disebabkan pandemi virus Corona. Banyak klub yang mau tak mau memangkas anggaran belanja demi mengamankan neraca keuangan.

Manchester United sejak jauh-jauh hari menyatakan tak akan bisa berfoya-foya di bursa transfer. Klub lain seperti Barcelona, Liverpool, hingga Juventus juga mengisyaratkan kebijakan serupa.

Beberapa klub menyiasati kondisi tersebut dengan memilih opsi barter pemain. Manuver ini bisa menghemat pengeluaran dalam membenahi skuad.

Opsi lain yang bisa ditempuh adalah mencari pemain gratisan alias yang berstatus bebas transfer. Ada beberapa pemain top yang kontraknya di klub masing-masing habis pada musim panas 2020. Mau tidak mau, pemain top tersebut wajib mencari klub baru, atau perpanjangan kontrak jika tak ingin rugi besar. (mid)

DAFTAR PEMAIN YANG KONTRAKNYA HABIS PADA MUSIM PANAS 2020

2

1. Nathabiel Clyne (Liverpool)

2. Edinson Cavani (PSG)

3. Artem Dzyuba (Zenit )

4. Ryan Fraser (Bournemouth)

5. Mario Gotze (Borussia Dortmund)

6. Jeff Hendrick (Burnley)

7. Layvin Kurzawa (PSG)

8. Adam Lallana (Liverpool)

Tags :
Kategori :

Terkait