Tahun Ajaran Baru, Kota Cirebon Tetap PJJ

Sabtu 27-06-2020,08:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Tahun ajaran baru yang dimulai Juli mendatang, untuk Kota Cirebon tetap menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, H Irawan Wahyono MPd saat rapat dengan Komisi III DPRD.

Disampaikan Irawan, ada dua momen strategis yang harus disukseskan di masa pandemi Covid-19, yaitu pelaksanaan PPDB dan tahun ajaran baru 2020.

Di mana kegiatan belajar masih menggunakan model pembelajaran jarak jauh (PJJ), mengingat belum ada aturan untuk menyelenggarakan pendidikan secara normal.

“Kemungkinan siswa belajar di rumah hingga Desember. Kalau Tuhan berkehendak Juli sudah dibuka, maka pembelajaran langsung di kelas sudah dibuka,” ujarnya, dalam rapat.

Irawan memastikan skenario PJJ yang akan dilaksanakan yaitu melibatkan media TV lokal untuk mengisi materi pelajaran.

Alasannya, tak sedikit dari siswa yang tidak memiliki ponsel pintar yang mumpuni jika harus melaksanakan pembelajaran secara virtual. Ditambah orang tua merasa terbebani untuk membeli pulsa kuota.

2

“Pembelajaran jarak jauh akan diusulkan dengan berkerjasama dengan media TV lokal. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga dilakukan secara online,” ujar Irawan. (azs)

Tags :
Kategori :

Terkait