Door to Door, Pemilihan RW Terapkan Protokol Covid -19

Minggu 28-06-2020,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Dilakukan secara door to door, pemilihan langsung ketua RW 04, Kelurahan/ Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon berlangsung lancar, aman dan damai. Warga yang memperoleh hak pilih setia menunggu di kediamannya guna memberikan hak suara dalam pemilihan Ketua RW 04 untuk tiga periode mendatang (2020-2023).

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 04 Kelurahan/ Kecamatan Sumber, Tato Rismanto menuturkan, meski pemilihan Ketua RW tersebut dilakukan secara langsung, namun panitia penyelenggara tetap berpedoman pada protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan kerumunan. Disebutkannya, ada tiga calon ketua RW 04, Kelurahan/ Kecamatan Sumber periode 2020- 2023 yakni Agung Wiyono, Tatang Iskandar dan Didi Junaedi.

“Alhamdulillah pemilihan ketua RW 04 membawahi 5 RT ini berjalan secara demokratis, aman, lancar wargapun sangat antusias. Karena saat panitia datangi satu persatu rumah warga yang menggunakan hak suaranya. Nampaknya warga sudah menunggu dan menanti untuk mempergunakan suaranya,” ujar Tato.

Untuk jumlah hak suara sendiri, lanjutnya, satu Kartu Keluarga (KK) memperoleh 1 hak suara. Diketahui dalam pemilihan ketua RW 04 Sumber ini dimenangkan oleh Tatang Iskandar dengan perolehan suara 95, disusul oleh Agung Wiyono dengan suara 91 dan Didi Junaedi 37.

“Masing-masing kandidat memiliki visi-misi ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami selaku panitia mengucapkan selamat kepada pemenang semoga amanah dan membawa RW 04 menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, calon ketua RW 04 yang terpilih, Tatang Iskandar mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras panitia. Pihaknya juga berharap agar warga terus membantu dan bergotong royong menjadikan RW 04 Sumber menjadi lebih baik lagi.

\"Saya mengucapkan terimakasih kepada panita yang telah bekerja maksimal mempersiapkan segala sesuatunya sehingga pelaksanaan pemilihan ketua RW 04 Sumber berjalan dengan aman dan lancar. Menjadikan pesta demokrasi ini berlangsung tertib, aman dan lancar,”pungkasnya.(via)

Tags :
Kategori :

Terkait