Penumpang Positif Corona, Awak Kabin Garuda Dikarantina

Minggu 28-06-2020,23:05 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Awak kabin Garuda Indonesia GA 682 tengah melakukan karantina mandiri, karena adanya penumpang yang diketahui positif corona. 

Dalam keterangan persnya, Direktur Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan, Garuda Indonesia bersama-sama dengan stakeholder terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif mengenai tindak lanjut atas kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal. 

Informasi penumpang yang positif Cobud-19 disebutkan pada penerbangan Garuda Indonesia, rute Jakarta-Sorong, GA 682, pada hari Sabtu (27/6).

Irfan juga memastikan pesawat yang ditumpangi penumpang berinisial WY itu sudah mengikuti protokol kesehatan Corona. Dia juga mengatakan awak kabin yang bertugas saat ini sedang menjalani karantina mandiri.

\"Garuda Indonesia juga telah menjalankan prosedur protokol kesehatan terhadap armada serta awak kabin yang bertugas pada penerbangan tersebut, melalui prosedur disinfeksi armada dan karantina mandiri,\" jelasnya.

\"Penerbangan GA 682 rute Jakarta-Sorong dioperasikan dengan penerapan physical distancing, dimana tingkat isian penumpang berkisar di angka 62 persen dari total kapasitas pesawat,\" tambahnya.

Dia juga menegaskan seluruh penumpang Garuda pada penerbangan itu sudah memenuhi persyaratan kesehatan sebagaimana aturan yang ditentukan Gugus Tugas COVID-19.

2

Garuda, kata Irfan, juga terus bersinergi dengan setiap pihak guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal untuk kenyamanan penumpang.

\"Perlu kiranya kami sampaikan bahwa seluruh penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas, terkait perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan, mengacu pada ketentuan dari Gugus Tugas COVID-19,\" jelasnya. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait