Piala FA: Manchester United Waspadai Lawan Berat

Minggu 28-06-2020,23:36 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

NORWICH - Manchester United lolos ke babak semifinal Piala FA 2019/2020 dengan menyingkirkan Norwich City. Mereka menjaga peluang meraih gelar domestik yang menjadi mimpi sang kapten, Harry Maguire.

Pasca gagal di Premier League dan Piala Liga Inggris, Piala FA menjadi trofi domestik terakhir yang bisa menjadi gelar hiburan bagi fans United. Makanya, setelah mengeliminasi Norwich, Maguire menggemakan hasratnya memimpin United menjuarai kompetisi tertua di dunia ini.

Tak hanya akan menjadi peluang terakhir mendulang trofi domestik, ini juga kesempatan United mengakhiri nirgelar mereka. Seperti diketahui, United terakhir kali mampu merayakan gelar juara pada musim 2016/2017.

Ketika masih ditukangi Jose Mourinho, United berhasil menyabet dua gelar, yakni Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Khusus di Piala FA, Setan Merah terakhir bisa berselebrasi di atas podium jawara pada musim 2015/2016.

\"Itu akan berarti segalanya. Saya bergabung dengan klub ini untuk memenangkan trofi. Ini adalah turnamen yang hebat dan mudah-mudahan kami bermain jauh lebih baik di semifinal,\" tegas Maguire kepada BBC Sport.

Namun, berpesta juara pada final 1 Agustus mendatang jelas bukan pekerjaan remeh. Kalau Arsenal, Chelsea, dan sang juara bertahan Manchester City juga lolos ke empat besar, maka Paul Pogba dan kawan-kawan akan mendapat lawan berat.

Kalau ingin mengalahkan mereka atau klub lainnya dalam perebutan gelar, United yang juga masih punya peluang meraih trofi Liga Europa, harus berbenah. Sebab, penampilan seperti di perempatfinal kemarin tidak akan cukup untuk bekal juara. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait