3 Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon: 2 Nakes dan 1 ASN

Kamis 16-07-2020,12:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Tiga kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon ternyata kesehariannya aktif di Kota Cirebon. Bahkan ketiganya terindikasi kuat terpapar Covid-19 di Kota Cirebon

Tiga kasus tersebut terdiri dari dua tenaga kesehatan di Kota Cirebon dan satu orang aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Cirebon. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Cirebon.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana kepada Radar mengatakan, ketiganya terindikasi terpapar di Kota Cirebon. Namun demikian, petugas masih melakukan penelusuran terkait kondisi tersebut.

\"Ketiganya bekerja dan banyak aktivitasnya di Kota Cirebon. Tiga kasus ini terdiri dari dua tenaga kesehatan dan 1 ASN di Kota Cirebon,\" ujarnya.

Baca juga:

Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Per 16 Juli Bertambah 3

Untuk kasus ke-27 menurut Nanang, berjenis kelamin laki-laki dengan usia 48 tahun yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Sementara untuk kasus ke-28 berjenis kelamin laki-laki dengan usia 38 tahun yang juga sama berprofesi sebagai tenaga kesehatan (nakes).

2

\"Riwayat kasus ke-27 dan 28 merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Kota Cirebon dan ber-KTP Kabupaten Cirebon. Terdeteksi dari hasil swab massal tenaga kesehatan di Kota Cirebon,\" sebutnya.

Sementara untuk kasus ke-29 berjenis kelamin laki-laki dengan usia 58 tahun. Riwayatnya dari hasil rapid tes reaktif untuk kepentingan perjalanan dinas. Kemudian melakukan isolasi mandiri, dan pada hari ke 14 di-swab hasilnya positif.

\"Kasus ke-29 merupakan PNS di Kota Cirebon, saat ini sudah menjalani isolasi mandiri,\" ungkapnya. (dri)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=HoMxswm8LUA&feature=youtu.be&app=desktop
Tags :
Kategori :

Terkait