Orang Tua Murid Keluhkan Iuran PJJ, Begini Tanggapan Kadisdik Kota Cirebon

Kamis 16-07-2020,14:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sejumlah orang tua murid mengeluhkan mahalnya iuran selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sekolah swasta. Terlebih, saat pandemi Covid-19 tidak sedikit yang penghasilannya berkurang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon Irawan Wahyono kepada radarcirebon.com mengatakan, persoalan tersebut harus dimusyawarahkan antara orang tua murid dengan pihak sekolah. Karena di sekolah swasta terdapat mekanisme.

Berbeda dengan di sekolah negeri. Selama PJJ tidak ada pungutan-pungutan lain karena ditunjang dana bantuan operasional sekolah daerah (bosda).

\"Jadi saya sarankan agar penentuan besaranya mendapat keringanan, mengingat saat masa pandemi ini tidak sedikit orang tua siswa yang mungkin mengalami penurunan pendapatan,\" katanya.

Irawan mengaku bersyukur bahwa bosda Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) selama beberapa tahun terakhir ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

\"Apresiasi ini karena di nasional baru ada beberapa daerah yang mampu menyisihkan APBD-nya untuk operasional pendidikan di daerahnya,\"ucapnya. (rdh)

Sakiskan video menarik ini:

https://www.youtube.com/watch?v=HoMxswm8LUA&feature=youtu.be&app=desktop
Tags :
Kategori :

Terkait