Fokus Pilkada, DPD Partai Golkar Jabar Tunda Musda di 8 Daerah

Kamis 16-07-2020,16:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020, diingatkan agar menunda pelaksanaan musyawarah daerah (musda). Terdapat 8 daerah di Jawa Barat yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2020, salah satunya Indramayu.

Hal itu berdasarkan surat yang dikeluarkan DPD Jawa Barat Nomor B-32/GOLKAR/VII/2020 tertanggal 15 Juli 202. Karena itu musda DPD Golkar Indramayu ditunda yang sedianya dilaksanakan hari ini, Kamis (16/7).

Dalam surat edaran itu disebutkan, DPD Golkar yang akan melaksanakan Pilkada Serentak agar fokus untuk memenangkan kontestasi di daerah masing-masing. Hal itu sesuai dengan arahan ketua umum DPP Partai Golkar saat penyerahan rekomendasi di DPP Partai Golkar pada 12 Juli 2020.

\"Bukan melaksanakan musda. Karena itu kami dari DPD Partai Golkar Jabar meminta kepada seluruh pengurus supaya bisa menaati mekanisme partai,\" jelas Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah, dalam siaran persnya.

Sehingga, kata Ade, sebelum DPD Partai Golkar Provinsi Jabar mengeluarkan persetujuan dan menugaskan tim DPD Partai Golkar Jabar untuk mengikuti musda di DPD Partai Golkar kabupaten/kota, maka tidak ada musda.

Selanjutnya, semua surat-surat usulan dan permohonan dari DPD Partai Golkar kabupaten/kota tetap harus menunggu persetujuan dan penugasan tim DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

Untuk melaksanakan teknis musda, lanjut Ade Barkah, menunggu jawaban resmi DPP Partai Golkar atas surat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Nomor: B-28/Golkar/VII/2020 tanggal 10 Juli 2020 perihal Permohonan Penundaan Musda.

2

\"Yang jelas surat penundaan musda kami sudah kirim ke DPP Partai Golkar,\" pungkas. (jml/mgg)

Saksikan video menarik ini:

https://www.youtube.com/watch?v=HoMxswm8LUA&t=20s
Tags :
Kategori :

Terkait