Seluruh Desa di Kabupaten Cirebon Difasilitasi Internet, Pengurusan KTP Cukup di Kecamatan

Kamis 16-07-2020,22:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Bupati Cirebon Imron ingin proses pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) hanya di tingkat kecamatan. Tujuannya, mempermudah warga mendapatkan KTP.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemkab Cirebon sudah bekerja sama dengan Telkom, untuk bisa memfasilitasi internet di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon.

\"Nanti masyarakat yang ingin proses pengurusan KTP tidak usah lagi datang ke kabupaten lagi, tapi cukup di kecamatan saja,\" ujar Bupati Cirebon Imron saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Losari, Kamis (16/7).

Bupati mengatakan, dengan adanya akses internet di seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon nantinya bisa mempermudah pendataan dan proses pelayanan kepada masyarakat.

\"Karena pendataan bantuan dan lainnya, sumbernya itu dari KTP. Sehingga ini sangat penting sekali. Dengan terfasilitasinya akses internet di seluruh Kabupaten Cirebon, nantinya Pemkab Cirebon akan menerapkan single data. Sehingga hanya ada satu data, terkait data kependudukan dan lainnya,\" ungkap mantan Kemenag Kabupaten Cirebon itu. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait