Selain Lantik Sekda, Walikota Juga Rotasi 3 Pejabat Eselon II

Jumat 17-07-2020,09:27 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Selain melantik pejabat pimpinan tinggi Pratama eselon IIa (Sekda), Walikota Cirebon juga melantik tiga pejabat struktural eselon IIb lainnya. dalam prosesi pengucapan sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama, di Balaikota Cirebon, Jumat (17/7).

Pejabat eselon IIb yang dilantik, tidak jauh berbeda komposisinya dari yang telah diprediksi sebelumnya. 

Yakni Arif Kurniawan yang sebelumnya kepala BP4D menempati posisi baru sebagai kepala BKD. Agus Sukmanjaya yang sebelumnya menduduki kepala Disnaker, kini menjadi Sekreteris DPRD.

Ada juga pejabat eselon IIb lainya yang dilantik atau dikukuhkan ulang yakni Abidin menjadi staf ahli walikota bidan hukum dan politik.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis memaparkan rotasi dan perGeseran posisi jembatan eselon II di lingkungan pemkot Cirebon ini untuk mengisis posisi-posisi SKPD yang kosong karena ditinggal pejabat sebelumnya.

Sedangkan, kata dia, untuk staf ahli yang dikukuhkan ulang adalah untuk memenuhi mekanisme peraturan perundangan bahwa jabatan eselon IIa yang telah diduduki selama 5 tahun harus menjalani uji kompetensi dan pengukuhan ulang. (azs)

https://www.youtube.com/watch?v=HoMxswm8LUA&t=2s
Tags :
Kategori :

Terkait