FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon Punya Gedung Baru

Jumat 17-07-2020,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MENYAMBUT tahun akademik 2020-2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam (Dirjen Pendis) meresmikan Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Gedung lima lantai itu, menghabiskan anggaran hingga Rp30 miliar yang pembiayaanya dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Mengingat situasi sedang pandemi Covid-19, peresmian dilaksanakan secara virtual.

PERESMIAN: Prof Dr Arskal Salim saat meresmikan secara virtual Gedng FITK IAIN Syekh Nurjati

Peresmian dilakukan Dirjen Pendis RI, Prof Dr Phill Kamaruddin Amin melalui Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof Dr Phill Arskal Salim.

Arskal mengatakan, dengan adanya gedung baru SBSN FITK IAIN SNJ Cirebon, diharapkan dapat memberikan manfaat seluas luasnya bagi masyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

\"Dengan tiga gedung baru di IAIN Cirebon saat ini, yang dimiliki tiga fakultas, semua bangunanya megah. Namun yang terpenting, kemanfaatan gedung tersebut adalah bukan karena bangunannya, melainkan bagaimana membangun manusianya,\" pesanya.

Rektor IAIN Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengucapkan terimkasih atas bantuan tersebut kepada Kementerian Agama Republik Indonesia.

\"Kami civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengucapkan terimkasih kepada kementerian agama RI atas bantuan gedung SBSN ini,\" kata Sumanta.

Dengan adanya gedung baru FITK, lengkap sudah ketiga fakultas IAIN Syekh Nurjati Cirebon memiliki gedung yang representatif. Sebelumnya Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) dan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) telah memiliki gedung yang juga pembiayaanya berasal dari SBSN.

\"Kini tiga fakultas sudah menempati gedung baru. Mudah mudahan sarana dan prasarana yang ada dapat dipelihara dan dirawat sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik,\" katanya.

Sementara itu, Dekan FITK, Dr H Farihin MAg menambahkan, gedung tersebut selain difungsikan sebagai ruang perkuliahan, juga sebagai kantor dan pelayanan akademik. Di gedung tersebut juga dilengkapi, auditorium, perpustakaan dan juga toilet khusus disabilitas. \"Mudah mudahan, gedung ini dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya kepada masyarakat,\" pungkasnya. (awr/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=_l3BJaSCdpM
https://www.youtube.com/watch?v=GKfVLF_rHf0
Tags :
Kategori :

Terkait