Palestina Tidak Ada di Google Maps, Supermodel Bella Hadid Turut Bereaksi

Sabtu 18-07-2020,23:09 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Ramai informasi Google Maps hapus Palestina turut mengundang reaksi dari Supermodel Bella Hadid. Ia menyampaikan unggahan khusus terkait ini.

Bella adalah anak dari pengusaha Mohamad Hadid. Dia memposting peta Palestina melalui instastory akun Instagramnya yang memiliki 31 juta pengikut.

Bella Hadid kemudian meneruskan pesan dari seorang jurnalis yang juga merupakan aktivis Palestina S Khadija R.

Baca Juga:

Google Maps Hapus Palestina?

“Beragam tweet muncul setiap tahun. TIDAK, Palestina tidak dihapus dari peta Google hari ini, seseorang memutuskan untuk tidak memeriksa fakta dan mengurangi gejolak masalah ini,\" tulis akun Twitter @skhadijar.

\"Kebenaran yang mengerikan, GOOGLE TIDAK PERNAH MEMASUKKAN PALESTINA DALAM GOOGLE MAPS. Ini merupakan masalah yang nyata,\" katanya.

2

Katanya pada tahun 2016, ketika tweet yang sama menjadi viral - menunjukkan bahwa Palestina telah dihapus dari peta Google hari itu.

Seorang juru bicara Google, dalam laporan The Guardian itu, mengatakan \"Tidak pernah ada label \'Palestina\' di Google Maps, namun kami menemukan bug yang menghapus label untuk \'Tepi Barat\' dan \'Jalur Gaza\'. Kami bekerja dengan cepat untuk memasang label itu kembali ke peta\". (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait