Hasil Semifinal Piala FA: Chelsea vs Manchester United Skor 3-1

Senin 20-07-2020,02:32 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LONDON – Rekor tak terkalahan 19 kali beruntun yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer pada semua ajang Manchester United, berakhir. Ya, pada babak semifinal Piala FA 2019/2020, Senin (20/7) dini hari WIB, taktik Solskjaer tumbang saat melawan Chelsea. Berlangsung di Wembley Stadium, United kalah 1-3. Berikut hasil Chelsea vs Manchester United.

Sejak awal laga, Solskjaer memainkan taktik berbeda dari biasanya. Dia mencadangkan Paul Pogba, Mason Greenwood, serta Anthony Martial. Ketiga pemain tersebut biasanya jadi langganan starter.

Akibatnya, di menit 45, gawang United jebol lewat sontekan dari Olivier Giroud. De Gea sebetulnya bisa menepis, namun bola meluncur deras.

Di babak kedua, United kembali gagal fokus. Mason Mount melepaskan tendangan keras yang lagi-lagi gagal dihadang De Gea.

Pada menit 74, Harry Maguire melakukan gol bunuh diri. Skor jadi 3-0. United baru bisa mencetak gol pada menit 86 lewat tendangan penalti Bruno Fernandes. Hingga laga usai, skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Chelsea.

Hasil ini membuat Chelsea akan melawan Arsenal pada babak final Piala FA 2019/2020 di Wembley Stadium. Laga final sendiri digelar 2 Agustus 2020 mendatang. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait