Sarimukti, Riwayatmu Kini

Selasa 21-07-2020,01:34 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG - TPA Sarimukti harus  mendapat perhatian serius. Demikian penegasan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Daddy Rohanady. Hal itu disampaikanny ketika diwawancarai usai rapat paripurna di Bandung pada Senin (20/07/2020).

\"Masalah lindi Sarimukti harus disekesaikan,\" tegas Daddy. Ia meminta agar UPTD Pengelolaan Sampah TPA/TPST Regional (PSTR) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar memprioritaskan penanganan air lindi di sarimukti yang belum juga terselesaikan.

Padahal, TPA Sarimukti akan diperpanjang hingga tahun 2025 dan akan diperluas menjadi sekira 40 hektare dengan daya tampung sampah sebesar 2.400 ton per hari.

Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dari semula yang hanya mampu menampung 1.200 ton per hari. \"Ini harus secepatnya ditangani sebelum merusak lingkungan,\" sambungnya.

\"Saya harap, setelah kita berkutat dengan masalah penanganan Covid-19, hal-hal yang sifatnya vital dan berakibat fatal seperti ini mendapat skala prioritas. TPPAS Nambo dan Legok Nangka harus cepat dituntaskan. Ciwaringin untuk wilayah Ciayumajakuning sudah menanti,\" ujar Wakil Ketua Fraksi Gerindra asal dapil Cirebon-Indramayu tersebut. (yud/rls)

Tonton video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=Obqd9d5SJUU&t=4s
Tags :
Kategori :

Terkait