Pegawai DPKUKM Kota Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu 22-07-2020,12:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Salah satu pegawai di Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19. Dia menjadi pasien terkonfirmasi positif ke-33 asal Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto membenarkan adanya hal tersebut. Menurutnya, yang bersangkutan merupakan salah satu tenaga pegawai pada salah satu instansi dinas di bawah Pemkot Cirebon (DPKUKM).

“Ya, itu yang kemarin pasien kasus positif ke-33. Pegawai di salah satu dinas, domisilinya Kelurahan Pekiringan (Jl Sutomo),” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (22/7).

Adanya pegawai yang positif, Dinkes telah melakukan swab test kepada sejumlah pegawai lainnya di dinas tersebut. Sebagai proses tracing dan skrining potensi penyebab riwayat kasus penularan Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tri Mulyaningsih menambahkan, pasien yang bersangkutan mengaku pernah melakukan perjalanan ke luar kota atau daerah episentrum.

Selain itu, yang bersangkutan banyak beraktivitas survei ke lapangan (pasar-pasar) dan pendataan sesuai dengan tupoksi pekerjaannya. Sehingga, penyebab riwayat tertularnya kasus ke-33 masih terus didalami.

Untuk diketahui, hingga saat saat ini selama pandemi di Kota Cirebon terdapat 33 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya, 12 pasien dalam pengawasan, 19 pasien sembuh dan 2 pasien meninggal dunia. (azs)

Tags :
Kategori :

Terkait