Buka Blokade, Indonesia Lawan Israel Kucurkan Bantuan Kemanusiaan Pemerintah Kirim Rp36,5 Miliar

Senin 27-07-2020,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Seruan tersebut ditanggapi positif, di antaranya oleh Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, Tiongkok, Jepang, Rusia, Tunisia, Vietnam, Mesir, Yordania, Irlandia, Prancis, serta Sekretaris Jenderal PBB dan Sekretaris Jenderal OKI, yang seluruhnya mengamini upaya Indonesia untuk mencegah dan menolak aneksasi.

Sebelumnya Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, menegaskan wilayah Palestina di Tepi Barat adalah hak yang harus diperjuangkan warga Palestina.

”Tidak pernah berubah. Sejak dahulu, sekarang, dan seterusnya kami selalu bersama rakyat Palestina. Hati kita selalu bersama Palestina. Ashabul haq, yang memiliki kebenaran adalah Palestina. Perjuangan ini tak akan pernah surut,” papar Said Aqil.

Berkali-kali pula, NU melakukan sejumlah langkah dan upaya strategis untuk membantu penyelesaian konflik di Palestina, serta secara intensif menggalang komunikasi dengan berbagai pihak untuk memberi masukan demi pencapaian kedaulatan Palestina.

Ini dibuktikan sejak 1983, sikap NU tidak berubah. Organisasi Islam terbesar di Indonesia itu mendukung penuh tiga agenda penting untuk perdamaian di Palestina, yakni memberikan perlindungan bagi penduduk sipil, memulihkan kondisi sosial politik, serta mengupayakan perdamaian antara Israel dan Palestina. (fin/ful)

https://www.youtube.com/watch?v=3WwJjjRX0Xo
https://www.youtube.com/watch?v=YDkJ6MAdtlc
Tags :
Kategori :

Terkait