Setelah 2 Kasus Covid-19 Meninggal, Puluhan Warga Kota Cirebon Ikuti Swab Test

Senin 03-08-2020,15:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Puluhan warga dari dua klaster di Kota Cirebon menjalani swab test, di gedung diklat BKKBN, Senin (3/8). Swab test tersebut merupakan tindak lanjut dari penemuan dua kasus warga Kota Cirebon yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto menjelaskan, dari penemuan dua warga yang meninggal dunia tersebut, dilakukan tracing di dua lokasi yang berpotensi jadi klaster baru.

Masing-masing di Jalan Prujakan dan satu RW di Kelurahan Kalijaga. Mereka adalah yang teridentifikasi sebagai kontak erat dan pernah interaksi dengan pasien positif meninggal dunia tersebut.

Baca juga:

Warga Kalijaga Meninggal Dunia Positif Covid-19

“Untuk sementara itu yang teridentifikasi dari hasil tracing baru 20 orang. Sekarang langsung di-swab di gedung diklat BKKBN,” ujarnya.

Menurutnya, dari 20-an orang tersebut, yang lebih banyak berasal dari lingkungan pasien meninggal dunia asal Kelurahan Kalijaga. Sedangkan dari yang pasien meninggal dunia asal Jalan Prujakan baru anggota keluarga terdekatnya saja.

2

“Hasilnya keluar dua hari lagi, mudah-mudahan tidak ada yang positif. Memang baru sebagian yang teridentifikasi. Terus diperluas pencarian kontak erat dan yang pernah interaksi lainnya,” tuturnya. (azs)

Lihat video menarik berikut ini:

https://youtu.be/nljhartGMoY
Tags :
Kategori :

Terkait