Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Pegawai KAI

Jumat 07-08-2020,00:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Masyarakat Cirebon diimbau agar mewaspadai terjadinya modus penipuan berkedok rekrutmen pegawai KAI. Karena segala proses penerimaan pegawai PT KAI, hanya diakses melalui website resmi, yakni recruitment.kai.id.

“Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar dapat mengabaikannya,” ungkap Vice Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo, Kamis (6/8).

Dalam proses rekrutmen, kata Wisnu, PT KAI tidak memungut biaya sepeser pun. Seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa.

\"Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI,\" katanya.

Selain itu, lanjut Wisnu, KAI juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada indikasi penipuan. Karena tidak sedikit kasus penipuan kasus berkedok rekrutmen pegawai KAI yang merugikan masyarakat.

\"Segera laporkan ke polisi dan tidak meneruskan atau menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait