VB Santana Ciko Membina Pemain Muda

Jumat 07-08-2020,06:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – VB Santana Ciko mulai menggeliat di dunia olahraga bola voli. Klub bola voli binaan Satbinmas Polres Cirebon Kota (Ciko) tersebut memiliki puluhan anggota dari level pelajar dan senior. Mulai dari pelajar SD, SMP, dan SMA, sudah bergabung dengan klub yang baru berdiri sekitar setahun tersebut.

Ketua VB Santana Ciko, Aiptu Sunarno mengatakan, latihan para atletnya dilakukan pada hari Selasa dan Sabtu di Sport Hall Bima Kota Cirebon. Untuk pemain senior sendiri, latihan digelar di luar Sport Hall Bima Kota Cirebon.

“Saat ini kita masih proses masuk anggota PBVSI Kota Cirebon,” kata Sunarno kepada Radar Cirebon, kemarin.

Pria yang juga kepala Unit Intel Polsek Utbar Polres Ciko tersebut menyebut, ada enam pelatih yang dilibatkan membina para atlet di VB Santana Ciko. Salah satu pelatih merupakan legenda Kota Cirebon dan mantan pemain Timnas Indonesia. Pelatih tersebut adalah Supriyanto.

“Kami rutin diskusi terkait materi latihan dan pembinaan usia dini. Sebab, saat ini sedang Covid-19, dan beberapa hari lalu Sport Hall Bima baru dibuka untuk latihan. Kita patuhi protokol kesehatan kepada para pemain ketika mau latihan,” kata Sunarno.

Dia berharap, adanya klub bola voli baru, bisa kembali menggeliatkan pembinaan. Termasuk juga kompetisi yang sudah lama vakum di Kota Cirebon.

“Langkah kami membentuk VB Santana Ciko adalah untuk membina atlet usia dini. Mereka adalah aser berharga masa depan Kota Cirebon,” ujarnya.

2

Sunarno menyebut, peran dari Polres Ciko sangat besar terhadap lahirnya VB Santana. Sebab, terbentuknya VB Santana dimotori oleh Polres Ciko, dalam hal ini Satbinmas.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan prestasi bagi Kota Cirebon ke depannya,” harap dia. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait