PKK Ajak Manfaatkan Lahan Pekarangan

Minggu 09-08-2020,15:05 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU- TP PKK Kabupaten Indramayu ajak warga manfaatkan lahan pekarangan rumah. Hal itu disampaikan ketua TP PKK Kabupaten Indramayu saat mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Secawati, di Desa Krasak,  Kecamatan Jatibarang, kemarin.

Dalam kesempatan itu, TP PKK Kabupaten Indramayu, H Umirah menyambut baik langkah KWT Secawati yang mengembangkan tanaman jahe merah. Langkah ini, kata dia menjadi solusi pemanfaatan lahan pekarangan rumah warga yang terbatas. 

\"Mungkin nanti bisa disebar ke rumah-rumah warga jahe merah ini lebih banyak lagi, untuk di tanam di halaman rumah warga. Perlu diketahui Indramayu menjadi peringat 6 penilaian tanaman jahe tingkat provinsi,\" ujarnya.

Dia berharap dengan menempati peringat 6 di tingkat provinsi, pengembangan tanaman jahe pada kelompok wanita tani (KWT) Secawati bisa semakin luas. Bukan hanya ditanam anggota saja melainkan dapat ditanam oleh masyarakat sekitar.

\"Bukan hanya jahe merah, KWT bisa mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman buah, sayuran atau tanamam obat keluarga lainnya,\" tuturnya.

Sementara itu, Ketua KWT Secawati, Sumiyati mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Indramayu yang memberikan dukungan terhadap kelompoknya dalam mengembangkan tanaman jahe merah. Karena menurutnya jahe merah sangat potensial untuk dikembangkan dan memiliki nilai jual yang bagus di pasaran.

\"Akan kita perluas lagi. Bibit jahe merah kami sediakan, akan terus diperbanyak. Ini bisa menjadi solusi peningkatan perekonomian warga. Jahe merah pun punya manfaat jika di konsumsi,\" ujarnya. (oni)

https://www.youtube.com/watch?v=BjiqmEZ04qk
Tags :
Kategori :

Terkait